BERBAGI PROGRAM UNGGULAN, DISEMINASI PRAKTIK BAIK PENDIDIKAN MADRASAH KOTA MALANG DAN MADRASAH KAB. REMBANG

Rembang (Humas) – “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia.” menjadi tagline program pengembangan di Direktorat Pendidikan Madrasah sejak tahun 2024 ini. Hasilnya beragam prestasi dan keunggulan sudah diukir madrasah di Kota Malang maupun di Kabupaten Rembang, baik di level nasional maupun internasional. Untuk dapat mendiseminasikan keunggulan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang KH. Achmad Shampton, S.Hi, M.Ag., bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang H. Moh. Mukson, S.Ag., M.Pd. mengadakan Diseminasi Praktik Baik Pendidikan Madrasah Kota Malang dan Madrasah Kab. Rembang. Untuk menindak lanjuti pola kegiatan diseminasi setiap madrasah tersebut diadakan pada hari Senin (9/9/24) di Aula PHU Kemenag Rembang.

Hadir dalam kegiatan diseminasi madrasah H. Moh. Mukson, S.Ag., M.Pd. selaku Kakankemenag Kab. Rembang didampingi dengan Kepala Madrasah beserta jajaranya, sedangkan Dr. H. Samsudin, M.Pd. selaku Kepala MAN 2 Kota Malang sekaligus mewakili Kakankemenag Kota Malang mendadak ada acara dinas.

Dalam sambutan selamat datang Kakankemenag Kabupaten Rembang H. Moh. Mukson, S.Ag., M.Pd.mengharapkan adanya desiminasi antar Madrasah, ada tindaklanjut dan kesinambungan, khususnya madrasah di Rembang untuk bisa menjadi kebanggaan seperti Madrasah di Kota Malang.
” Kami berharap ada tindaklanjut pertemuan desiminasi ini yang akan datang dengan MoU, dalam membangun prestasi Madrasah lebih baik. Selanjutnya kami sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kedatangan rombongan Madrasah Kota Malang di Kemenag Kabupaten Rembang.” ucap H. Mukson Kakankemenag Rembang.

Sementara itu sambutan H. Samsudin mewakili Kakankemenag Kota Malang bersyukur atas kegiatan diseminasi telah difasilitasi Kemenag Kabupaten Rembang. “Alhamdulillah kehadiran kami, dari madrasah kota Malang, telah menghadirkan enam Kepala Madrasah Negeri Kota Malang beserta unsur pimpinan masing-masing Madrasah, tentunya kegiatan ini nantinya para kepala madrasah diharapkan menyajikan paparan program unggulan dan praktik baiknya masing-masing menyampaikan 15 menit, untuk kemudian di review, dibahas dan diberi masukan serta kritik yang membangun bagi masing-masing Madrasah di dua Kementerian Agama.” ucap Abah Sam panggilan akrab beliau di Madrasah Kita Malang.

Lanjutnya, bahwa semua proses prestasi dan program pengembangan unggulan madrasah akan kita sampaikan dengan sesuai ciri masing-masing Madrasah. “Kami akan menyampaikan sharing mulai dengan pembelajaran dan program unggulan masing-masing yang ada di madrasah kami, dan tentunya kami berharap ada yang baik dan membangun yang akan disampaikan Madrasah Kabupaten Rembang untuk kami bawa ke Madrasah Kota Malang.” pungkas Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait