TOP 1, MAN 2 KOTA MALANG PERAIH MEDALI TERBANYAK PADA AJANG OSN 2024

Jakarta (Humas) — Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang prestisius yang sangat diharapkan bagi para peserta didik sekolah atau madrasah untuk bisa berprestasi. Pada acara penutupan dan pengumuman pemenang Olimpiade Sains Nasional 2024 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2024 yang lalu, MAN 2 Kota Malang berhasil meraih ​10 medali dan sebuah penghargaan di ajang bergengsi tahunan yang diadakan Puspresnas Kemendikbud ristek RI tersebut. Prestasi gemilang ini menempatkan MAN 2 Kota Malang sebagai peraih medali terbanyak, dan berhak menempati posisi Top 1 secara Nasional. Hal ini, tentunya memberikan kenangan terindah, bahwa sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2024, MAN 2 Kota Malang selalu masuk menjadi madrasah/sekolah TOP 10 dengan raihan medali OSN terbanyak untuk jenjang SMA/MA/Sederajat tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, pada data 10 Top peraih medali terbanyak ajang OSN yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini, tim MAN 2 Kota Malang telah meraih 2 Medali Emas, 5 Medali Perak 3 Medali Perunggu dan Satu Penghargaan Khusus Best Experiment Bidang Kimia, dan berhak kembali menempatkan madrasah kita masuk di posisi Top1 di Indonesia.” Syukur H. Samsudin Kepala Madrasah diruang kerjanya (10/9/24) sore kemarin.

Dengan menempati posisi Top 1 tersebut, lanjut H. Samsudin, MAN 2 Kota Malang kembali mempertahankan tradisi sebagai peraih medali terbanyak pada ajang OSN. Prestasi ini sudah dipertahankan dalam beberapa tahun terakhir.
“Prestasi tim OSN tahun 2024 ini, tentunya menjadi kebanggaan madrasah dan Kementerian Agama kita. Pencapaian ini juga kami sampaikan kepada guru dan tenaga kependidikan, serta Komite MAN 2 Kota Malang. Tanpa dukungan serta doa dari berbagai pihak, dan ikhtiar serius kita semua tidak akan dapat meraih medali yang cukup banyak ini, dan perjuangan anak-anak beserta tim pendamping sampai kompetisi tingkat Nasional pasti banyak rintangan, sehingga butuh keseriusan, kesabaran, dan konsistensi dari kita semua untuk menjadi yang terbaik,” tutur Kamad.

Kamad berharap, Prestasi Top 1 OSN tahun 2024 ini bisa menjadi teladan sekaligus memotivasi peserta didik lainya untuk terus semangat dalam mengembangkan bakat dan prestasinya. “Anak-anakku, atas nama keluarga besar MAN 2 Kota Malang mengucapkan Terimakasih atas raihan luar biasa ini, semoga prestasi ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk generasi peserta didik berikutnya,” ucap Kamad bangga.

Top 10 Sekolah Peraih Medali Terbanyak Di Tingkat Nasional Pada Ajang OSN 2024 :

1. MAN 2 Kota Malang (Jawa Timur) – Emas: 2/ Perak: 5/ Perunggu: 3, total 10
2. SMA Kristen 1 BPK Penabur (DKI Jakarta) – Emas: 2/ Perak: 4/ Perunggu: 1, total 7
3. SMA Ignatius Global School Palembang (Sumatera Selatan) – Emas: 2/ Perak: 3 / Perunggu: 1, total 6
4. SMA Darma Yudha (Riau) – Emas: 2 / Perak: 2/ Perunggu: 3, total 7
5. SMAN 1 Denpasar (Bali) – Emas: 2/ Perak: 2 / Perunggu: 1, total 5
6. SMA Sutomo 1 (Sumatera Utara) Emas: 2/ Perak: 2/ Perunggu: 1, total 5
7. SMA Kristen Petra (Jawa Timur): Emas: 2/ Perak: 2/ Perunggu: 1, total 4
8. SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Banten) Emas: 2 / Perak: 0/ Perunggu: 0, total 2
9. MAN Insan Cendekia Pasuruan (Jawa Timur) Emas: 2 / Perak: 0/ Perunggu: 0, total 2
10. SMA Kristen BPK Penabur Gading Serpong (Banten) Emas: 1 / Perak: 3 / Perunggu: 5, total 9.

(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait