PRESTASI LUAR BIASA OSN, KOMPAS TV UNDANG MAN 2 KOTA MALANG

Kota Malang (Humas) — Prestasi tiada henti selama enam tahun terakhir yang diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang dibidang Olimpiade Sains Nasional (OSN) memang menjadi perhatian banyak kalangan media Nasional. Berbagai prestasi luar biasa yang telah diraih dan dipertahankan, khususnya terbaru menjadi Juara Umum pada OSN Tahun 2024 menjadikannya salah satu Madrasah yang banyak menginspirasi lembaga pendidikan dan menarik banyak media cetak maupun elektronik untuk meliputnya.

Seperti pada hari Selasa (24/9/24) Kompas TV telah mengundang Kepala Madrasah yang di wakili Ketua Olimpiade dan Riset Dra. Wulaidah didampingi peserta didik berprestasi atas nama Ahmad Aiman Allghifary Kelas XII IPA 8 yang telah meraih Medali emas OSN bidang Kimia dan The best praktikum Kimia pada OSN 2024 serta prestasi International Chemistry Olympiad (IChO) ke-56 dengan meraih medali Perak yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, pada 21 s.d. 30 Juli 2024 lalu, yang diikuti sebanyak 87 Negara.

Atas dasar hal itulah Kompas TV mengundang MAN 2 Kota Malang untuk berbagi cerita dan pengalamannya di program acara ‘Talkshow pada Sapa Malang Eps. MAN 2 Kota Malang Raih Medali Terbanyak Di Olimpiade Sains Nasional Tahun 2024 siang ini. Pada talkshow inspiratif ini Ketua Olimpiade Hj. Wulaidah dan Ananda Aiman banyak berbagi cerita tentang pengalaman proses proses karantina tim olimpiade dan pendampingan peserta didik hingga kesempatan yang paling membanggakan sampai dapat meraih prestasi serta menjadi Juara Umum pada OSN Tahun 2024 beberapa hari yang lalu.

“Hadza Min Fadhli Robbi atas prestasi peserta didik tim olimpiade MAN 2 Kota Malang, yang menjadi tradisi peraih medali terbanyak dalam ajang OSN, sehingga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih medali terbanyak, dengan meraih 10 medali dan sebuah penghargaan, dengan keberhasilan ini membuat MAN 2 Kota Malang berhasil menempati posisi TOP 1 secara nasional.”ucap Wulaidah bersyukur.

Sementara itu Aiman peserta didik yang berprestasi menceritakan tentang proses persiapan tim olimpiade sampai dengan mengikuti olimpiade yang dimulai dari tingkat Kota Malang, Provinsi Jawa Timur hingga Nasional dan ada yang Internasional. “Persiapan yang saya dan teman-temanTim Olimpiade benar-benar serius dan semangat untuk menjadi yang terbaik, dan tentunya dalam karantina maupun menghadapi kompetisi ada beberapa kendala belajar di era serba cepat, namun atas pendampingan dan dukungan madrasah kami dapat meraih prestasi di Olimpiade Sains Nasional.” ucap Aiman. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait