Kota Malang (MAN 2) — Pada Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Dua Peserta Didik MAN 2 Kota Malang Lolos Grand Final MYRES 2022 di Asrama Haji Embarkasi, Pondok Gede, Jakarta Timur. Keberhasilan dua peserta didik atas nama Wangi Naura Nisita R kelas XI IPS 2 dan Raissa Sofia A kelas XI IPS 1 ini memilih tema yang diangkat : Ilmu Sosial Humaniora (Kajian Sosiologi Keluarga) dengan judul : “Life After Marriage: Fenomena Pernikahan Dini Terhadap Ketahanan Keluarga Di Desa Selorejo, Kabupaten Malang”.

Diruang kerjanya, Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan menyampaikan bahwa keberhasilan masuk grand final ini terulang seperti tahun 2021 yang lalu, sekaligus menjadi sejarah karena MAN 2 Kota Malang berturut-turut bertanding di babak grand final.  Keberhasilan melaju ke babak 6 besar setelah menyingkirkan 9.220 pendaftar lain se Indonesia. Pada tahapan ini hanya menyisakan sejumlah 6 besar kelompok peserta yang akan mengikuti babak grand final secara luring di Jakarta, pada tanggal 10 sampai dengan 13 Oktober 2022, sebelumnya masing-masing peserta dari seluruh Indonesia telah melakukan presentasi hasil penelitiannya di hadapan dewan juri sebanyak dua kali melalui zoom meeting.

“ Alhamdulillah tahun ini kita kembali ke babak grand final, Tentunya grand final ini terulang seperti tahun 2021 yang lalu , ini berkat kegigihan peserta didik sehingga dapat mengalahkan 9.220 pendaftar lain se Indonesia, terima kasih kami sampaikan anak-anak yang sudah berjuang dan guru pendampingnya, serta dukungan dewan guru di madrasah, Untuk keberhasilan Tim mohon do’a restu dari kita semua agar dapat memperoleh Juara 1 seperti tahun lalu.”, Ucap Kamad.

Sementara itu guru Pembina KIR Dewi menyampaikan sangat bersyukur atas lolos ke babak grand final 6 besar tahun 202 , karena hal ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi Madrasah.

“Saya berharap tim bisa menghadapi grand final dengan baik, harapannya  terus semangat dan tidak pantang menyerah pada babak 6 besar ini dan memperoleh yang terbaik,grand final untuk dapat membanggakan MAN 2 Kota Malang.” Ujar Dewi. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait