Kota Malang (MAN 2) – Pada hari Sabtu (06/7/24) MAN 2 Kota Malang Menerima Kunjungan Kepala MAN IC Pekalongan H. Khoirul Anam, M.Pd.I beserta jajarannya berjumlah 15 orang. Tamu kunjungan diterima langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd, didampingi Wakahum Miftachul Ula, M.Ag dan guru Program PKWU Ayu Dewi Masithoh, S. Pd serta Tim Humas Madrasah. Maksud dan tujuan kunjungan tamu adalah ingin mengetahui proses prestasi dan kegiatan kewirausahaan yang selama ini dilakukan di MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutan maksud kunjungannya, Kepala MAN Insan Cendekia Pekalongan H. Khoirul Anam menyampaikan maksud dan tujuan mengunjungi MAN 2 Kota Malang adalah untuk silaturahmi , bersinergi dan sekaligus menuntut ilmu atau belajar Networking khususnya dalam program unggulan global dan mendunia. “Kunjungan silaturahmi di MAN 2 Kota Malang ini kami berharap ada satu bentuk kerjasama yang baik dalam menjalin hubungan dengan beberapa perguruan tinggi atau universitas luar negeri yang selama ini sudah menjadi tradisi disini, sekaligus untuk studi tiru dalam proses meningkatkan prestasi yang luar biasa selama ini diraih dan sekalian apa saja jenis kewirausahaan yang sudah dikembangkan.” Ucap Kamad.

Dalam sambutan selamat datang, Kamad MAN 2 Kota Malang H. Samsudin menyampaikan sejarah dan profil MAN 2 Kota Malang hingga saat ini sebagai Madrasah SKS, Akademik, dan Riset. “Sebagai salah satu madrasah dalam meraih prestasi yang selama ini, dengan melalui proses yang panjang dan hal ini diperlukan kerjasama dan kerjakeras semua pihak.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang uang dinobatkan sebagai Madrasah SKS, Madrasah Akademik, dan Madrasah Riset selama ini di raih madrasah tidak lepas dari inovasi strategi yang di rancang oleh Madrasah mulai dari seleksi penerimaan peserta didik baru, kemudian melaksanakan program unggulan dan inovasi pembelajaran di dalam maupun diluar kelas dengan penanganan secara baik dan serius.” Ucap Kamad.

Menurutnya, ada beberapa inovasi strategi yang telah dilakukan dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini telah menghasilkan prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik selama ini.

” Dalam proses mendukung semua program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA, PIKAT PUSPITA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, dengan ikhtiar tersebut dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil madrasah dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang dipandu Wakahum Miftachul Ula mulai dari mulai sarana prasarana pendukung kelas, kemudian proses meraih prestasi dan mendukung pembelajaran bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan layanan pengembangan diri selama ini dilakukan dengan sinergitas madrasah dengan Komite Madrasah.

Sementara itu paparan pertama Ayu Dewi Masithoh selaku Guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) menyampaikan profil PKWU MAN 2 Kota Malang dengan memaparkan beberapa aspek yang di pelajari dalam mata pelajaran tersebut.
“Dalam materi PKWU peserta didik kami ajari aspek pengolahan dan kerajinan baik berupa makanan maupun barang. Misalnya berkaitan dengan pengolahan kerajinan tekstil, Peserta didik kami beri bekal materi dan skill mulai bagaimana menyusun perencanaan usaha, mempelajari teknik pembuatan produk, menentukan harga jual, dan membuat media promosi serta penjualan produk.” jelas Ayu panggilan akrabnya yang juga sebagai Tim Humas. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait