Kota Malang (Humas) — Prestasi Internasional kembali diraih Ahmad Ayman Al Ghifary, peserta didik MAN 2 Kota Malang kelas XII MIPA 8 tersebut telah mencapai prestasi luar biasa dengan meraih medali perunggu pada ajang International Chemistry Olympiad 2024 (IChO 2024) di Riyadh, Arab Saudi.

“Alhamdulillah ananda Ayman berhasil mewakili Indonesia dengan meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad (IChO) di Riyadh Arab Saudi, kami bersama GTK MAN 2 Kota Malang bersyukur mendengar prestasi di dunia pendidikan Internasional ini.” ucap Kamad, saat menjemput di Bandara Abd. Saleh Malang (1/8/24).

Kamad menjelaskan pada ajang IChO 2024, yang diselenggarakan dari tanggal 21 hingga 30 Juli 2024, Ayman bersama dengan delegasi Indonesia lainnya menghadapi tantangan yang sangat berat. Mereka harus menyelesaikan ujian praktik laboratorium selama lima jam dan ujian teori selama lima jam, yang diadakan pada hari yang berbeda. Ujian praktik biasanya dilakukan sebelum ujian teori.

“Prestasi Ayman ini merupakan salah satu bukti kemampuan dan potensi yang dimiliki wakil Indonesia tersebut, serta menunjukkan bahwa pendampingan pendidikan berprestasi di MAN 2 Kota Malang telah berhasil melahirkan anak-anak yang berprestasi dan berdedikasi tinggi.” ujar beliau.

Lanjut Kamad Prestasi Ayman juga menunjukkan bahwa Indonesia telah menjadi salah satu negara yang berpengaruh dalam bidang kimia internasional. “Dengan demikian, prestasi Ayman ini bukan hanya merupakan kebanggaan pribadinya saja, tetapi juga kebanggaan bagi Madrasah, negara dan masyarakat Indonesia.” Bangga Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait