Jakarta (Humas) — Menjelang Puncak Grand Final Kompetisi Pidato Nasional (KPN) 2024 yang digelar Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd. berkesempatan mengunjungi peserta didik MAN 2 Kota Malang Alivy Huriyah Rizkha Ramadhani kelas XII IPS 2 sebagai peserta di babak grand final Kompetisi Pidato Nasional 2024 Kamis (8/8/24) kemarin di Hotel Grand Mercure, Pantai Ancol, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah saya bisa mengunjungi ananda Alivy di lokasi KPN 2024 untuk memberikan support dan do’a menjelang akan tampil pada acara grand final hari ini (9/8/24), dimana ajang ini tidak hanya diikuti peserta didik dari Madrasah Aliyah saja, tetapi juga Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Keagamaan lainnya. Harapanya Alivy dapat bersaing unjuk menunjukkan kemampuan terbaik serta kreativitasnya dalam menyampaikan pidato dengan hasil yang terbaik.” ucap Kamad lokasi KPN (8/8/24) kemarin malam.

Kamad juga menyampaikan, bahwa motivasi kepada Alivy juga datang dari Bapak Direktur KSKK Madrasah dan Bapak Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.
“Alhamdulillah kita juga sempat bertemu dengan Bapak Direktur KSKK Dr. H. Muchamad Sidik Sisdiyanto, M.Pd. dan Bapak Plt. Dirjen Pendis Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag. sekaligus berkesempatan berswa foto bersama beliau, dan semoga semakin menambah kepercayaan diri anak kita.” ucap Kamad.

Seperti yang disampaikan Bapak Plt. Dirjen Pendis beberapa hari lalu, menyampaikan bahwa KPN ini bertujuan menanamkan rasa persatuan dan penghormatan peserta didik terhadap keragaman yang telah lahir di negeri Indonesia. “Kompetisi Pidato Nasional (KPN) 2024 yang mengangkat tema terkait moderasi beragama, nilai-nilai pancasila, toleransi, dan nilai-nilai moral, diharapkan dapat mempromosikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dan moderasi beragama di kalangan generasi muda Indonesia.” terang beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait