Kota Malang (Humas) — Salahsatu Inovasi program unggulan yang dirancang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang pada awal tahun pelajaran 2024/2025 adalah program unggulan Tahfidz Qur’an bagi peserta didik. Untuk mempersiapkan langkah kongkrit dan strategis secara khusus dibahas pada Selasa ,14 Agustus 2024 lalu di Mini hall, dengan dihadiri Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd didampingi Wakil Kepala Madrasah dan diikuti oleh Koordinator Tahfidz Minhaju Dzikri A, S.Si, Tim Keagamaan, serta para pendamping Tahfidz yang sudah berpengalaman.

Dalam Sambutanya, Kepala Madrasah, H. Samsudin menyampaikan, selama ini madrasah kita dikenal dengan prestasi akademik, maka diperlukan sinergitas keislamannya dengan menambah inovasi dan peningkatan langkah ke depan yang disesuaikan dengan Visi madrasah, dengan strategi khusus Tahfidz Al Qur’an-nya.
” Sebagai Madrasah yang berprestasi di bidang Akademik dan juga non Akademik, kita perlu meningkatkan strategi khusus Program Tahfidz bagi peserta didik di Madrasah kita. Untuk itu, anak-anak perlu ada support secara maksimal oleh seluruh stakeholder MAN 2 Kota Malang, diharapkan pelaksanaanya lebih serius dan fokus akan hal ini, Semoga program unggulan ini dapat mencetak para Hafidz Hafidzah yang dapat mengintegarsikan antara Sains dan Al-qur’an.” harapan Kamad.

Dalam kesempatan tersebut, Kamad berterima kasih kepada seluruh tim Keagamaan dan pendamping tahfidz yang sudah siap mengawal kegiatan tahfidz di tahun pelajaran 2024/2025.
“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada tim keagamaan dan pendamping Tahfidz di awal tahun pelajaran ini, bisa mengawali Inovasi dengan metode baru, Semoga para peserta didik kita bisa mudah dalam mendalami Al Qur’an, dan kita semua diberikan kemudahan dalam setiap langkah maupun aktivitas kehidupan dengan mengharapkan ridho Allah SWT,” ucap Kamad.

Lanjut Kamad, Kegiatan yang menghadirkan pendamping Tahfidz yang sudah berpengalaman ini nantinya peserta didik akan didampingi secara khusus setiap kelas. “Agar program Tahfidz bisa lebih tersistem dengan baik, para pendamping akan masuk kelas dalam seminggu 1 kali, dilaksanakan setiap hari jumat pagi dengan target hafalan seluruh peserta didik dapat menghafalkan sejumlah 2 Juz (Juz 29 dan 30), serta target peserta didik yang khusus Tahfidz diatas 10 Juz.” jelas Kamad.

Pada program ini, diharapkan peserta didik tidak hanya dapat menghafalkan, akan tetapi bisa memahami Al Qur’an dengan mudah menulis dan membaca dengan benar. “Semoga Keberkahan dan kemuliaan bagi kita dan lembaga, karena sebaik baik dari kita adalah belajar Al Qur’an, dan semoga dengan mempelajari dan mendalami Al Qur’an kita akan mendapatkan barokah di yaumil akhir nanti serta memperoleh mahkota kemuliaan dan syafaat Al Qur’an,” pungkas Kamad, sekaligus membuka dengan bacaan Al Fatihah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait