Kota Malang (MAN 2)- MAN 2 Kota Malang hari sabtu ini (9/6) mengadakan Pembagian Raport Semester 2 dan 4. Pembagian raport  dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama untuk kelas X dimulai jam 07.30 WIB, kemudian sesi kedua untuk kelas XI dimulai jam 09.00 WIB. Sebelum pembagian raport, terlebih dahulu orang tua diundang pertemuan bersama Kepala Madrasah Dr. Hj. Binti Maqsudah di Aula MAN 2 Kota Malang. Raport yang dibagikan adalah hasil dari proses belajar mengajar selama 2 semester (kelas X semester 2, Kelas XI semester 4)  ini dibagikan serentak oleh wali kelas di kelasnya masing-masing.

Pembagian raport peserta didik ini adalah hasil dari kegiatan siswa mengikuti pembelajaran selama semester genap di tahun pelajaran 2017/2018. Acara Pembagian raport  ini selain dihadiri seluruh wali murid dan Kepala Madrasah, juga dihadiri unsur pimpinan, wali kelas X dan XI. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB ini terlaksana dengan baik. Selain inti dari acara ini adalah penerimaan raport, tapi sebelum raport dibagikan wali kelas, para wali murid diajak untuk mendengarkan sambutan sekaligus laporan Kamad berkenaan tentang pencapaian prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih selama satu tahun terakhir. Dalam system SKS tidak ada kenaikan kelas, namun siswa dapat melanjutkan semester berikutnya, syarat wajib yang harus dipenuhisetiap siswa adalah seluruh mata pelajaran harus tuntas semua,” jelas beliau.

Kepala MAN 2 Malang  Dr. Hj. Binti Maqsudah dalam paparanya, menyampaikan, Prestasi yang membanggakan yang diraih siswa kelas X dan XI, diantaranya prestasi akademik, KSM 17 siswa dan OSN 12 siswa menuju nasional, juga prestasi non akademik diantaranya futsal, taekwondo dll. Kamad pun tidak lupa menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas do’a restu seluruh wali murid yang selama ini ikut andil mendukung ptrestasi siswa, dan untuk mempertahankan prestasi demi prestasi mendatang, Kamad minta dorongan motivasi kepada putra/putrinya untuk bisa lebih baik. Pada system SKS ini, tidak ada kenaikan kelas, istilahnya siswa melanjutkan ke semester berikutnya, dengan syarat setiap siswa harus tuntas seluruh mata pelajaran peminatanya,” jelas Kamad

Pada pertemuan penerimaan raport yang dipimpin langsung Kepala Madrasah tersebut sempat diwarnai dengan tanya jawab (usulan orang tua) demi kemajuan lembaga dan kebaikan dimasa mendatang, usulan banyak berkisar pendidikan di madrasah, kegiatan di ma’had, pengembangan diri hingga studi lanjut siswa ke perguruan tinggi. Usulan para orang tua dapat di tanggapi dengan baik Kamad bersama unsur pimpinan yang lainya. (Swin)

 

Written by 

Related posts