Kediri – Pada hari Sabtu (2/10/21), Dharma Wanita Persatuan (DWP) MAN 2 Kota Malang dalam rangka melaksanakan program kerjanya, melakukan kegiatan kunjungan studi wirausaha pembuatan emping melinjo dan kunjungan wisata pendidikan ke Kampung Inggris Pare Kabupaten Kediri.

Kegiatan kunjungan DWP MAN 2 Kota Malang ini, diikuti oleh Ketua DWP Ibu Suci Lestari, SE dengan didampingi perwakilan pengurus Dharma Wanita Persatuan sebanyak 11 orang  dari Bidang Pendidikan, Bidang Sosial Budaya dan Bidang Ekonomi.

Ketua DWP MAN 2 Kota Malang Hj. Suci Lestari mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperluas wawasan para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan MAN 2 Kota Malang sekaligus melaksanakan program kerjanya.

“Alhamdulillah, dengan melihat secara langsung salah satu pabrik Sentra Melinjo  yang bertempat di Desa Menjono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri ini, kami para istri ASN MAN 2 Kota Malang dalam melakukan praktik pembuatan emping melinjo mulai bisa mengetahui proses pemilihan bahan baku, pengupasan kulit, penyangraian menggunakan pasir, pengupasan biji, pemipihan biji melinjo, dan terakhir penjemuran emping melinjo,” jelas Ibu Suci.

Pada kunjungan  kedua Rombongan DWP MAN 2 Kota Malang melakukan wisata pendidikan yang berlokasi di Kampung Inggris Pare Kediri. Kegiatan DWP MAN 2 Kota Malang kali ini mengunjungi salah satu tempat kursus belajar Bahasa Inggris, Arab, dan Tahfidz di EGYPT (Education Guidance for Your Peachy Transform).

“Kunjungan kali ini di Kampung Inggris Pare bertujuan untuk mengetahui sistem pembelajaran, asrama, maupun program yang ada di sini yang notabene sudah sangat terkenal di Nusantara hingga Mancanegara. Selanjutnya kunjungan berikutnya ke tempat penyemaian bibit buah di Kediri dan diakhiri dengan kunjungan silaturahmi ke salah satu rumah anggota,” ucap beliau, yang merupakan istri dari Kepala MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

Postingan Terkait