Yogyakarta (MAN 2 Kota Malang) – Universitas Islam Indonesia (UII) mengajak MAN 2 Kota Malang Bersama dengan SMA di Indonesia untuk menjadi mitra dan sekaligus menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru. MAN 2 Kota Malang merupakan salah satu sekolah dari 25 SMA/MA seluruh Indonesia yg ditunjuk sebagai sekolah mitra penyelenggara CBT (Computer Based Test) PMB UII Tahun Ajaran 2022/2023 Oleh Universitas Islam Indonesia.

Kegiatan penandatangan MoU Sekolah Mitra CBT PMB UII Tahun Ajaran 2022/2023 dihadiri langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd dan Bapak Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D yang dilaksanakan  di Hotel Santika Premier Yogyakarta pada hari ini, Jumat 28 Januari 2022 tadi siang.

Tujuan MoU Sekolah Mitra CBT PMB UII bersama Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia yang menjadi mitra UII, diharapkan akan memudahkan para pendaftar yang berminat melanjutkan studi di UII. Hal ini sebagaimana tergambar dalam penandatangan MoU antara UII dengan ke-25 mitra sekolah tempat pelaksanaan tes CBT.

Rektor UII, Fathul Wahid, ST, M.Sc, Ph.D pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa UII berkomitmen menjaring bibit-bibit unggul dari SMA yang ada di Indonesia guna dididik menjadi calon pemimpin dan cendekiawan masa depan. “Melalui proses seleksi yang jujur dan bermartabat, kami tidak ingin sekedar mencetak buruh industri, melainkan para calon pemimpin dan cendekia yang bermanfaat bagi bangsa”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang dipilih menjadi salah satu mitra UII, bahwa Madrasah kita merupakan salah satu sekolah dari 25 SMA/MA seluruh Indonesia yang dipandang sebagai madrasah yang cukup dikenal akan prestasinya yang berlokasi cukup representatif dan strategis di wilayah Jawa Timur .” Ucap Beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait