Kab. Jombang (MAN 2 Kota Malang) – Prestasi Emas terakhir MTQ berhasil diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang yang bernama Muhammad Afnan Zain Jamil kelas X Makbi, di Ajang Pekan olahraga dan seni (Porseni) MA Jawa Timur. Lomba MTQ yang dilaksanakan di penghujung Porseni tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (27/3/22) di Masjid Jamik Jombang, yang diikuti 38 peserta dari perwakilan Kontingen MA Se Jawa Timur.

Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd bersyukur atas raihan prestasi MTQ di ajang Porseni MA Se Jatim tahun 2022, yang sudah diraih Muhammad Afnan Zain peserta didiknya asal kediri.

“Alhamdulillah, akhirnya perolehan emas kedua bisa diraih oleh ananda Muhammad Afnan Zain kelas X Makbi. Terima kasih, semoga dapat menjadi teladan dan kebanggan bagi seluruh kontingen Kota Malang dan MAN 2 Kota Malang.” Ujar Kamad

Sementara itu Muhammad Afnan Zain mengatakan bahwa Porseni
adalah salah satu event besar. Sehingga harus dipersiapkan latihanya secara intensif.

” Untuk ajang Porseni tingkat MA Sejatim ini, saya memulai latihan rutin setelah ditetapkan sebagai wakil MTQ Kontingen Kota Malang, kemudian persiapan intensif 3 minggu sebelum lomba ini, agar menampilkan yang terbaik, dan mendapatkan juara.” Ujarnya.

Menurutnya, Saat penguman dibacakan panitia Porseni MTQ, Afnan tidak menyangka kalau mendapat juara 1, pasalnya kompetitor nya cukup bagus dan persaingan ketat untuk setingkat MA di Jawa Timur.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara 1 di lomba MTQ Porseni tahun 2022 ini. Karena persaingan di lomba MTQ ini sangat ketat. Banyak peserta dari daerah lain yang sebenarnya kualitasnya lebih baik daripada saya. Namun berkat kerja keras dan dukungan serta do’a dari pembina, orang tua, bapak ibu guru serta teman-teman, alhamdulilah saya dapat menyabet medali emas, ” Ucap Afnan sambil bersyukur.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait