MAN 2 Kota Malang – Rabu pagi ini (25/5/22), MAN 2 Kota Malang mendapat kunjungan dari Rombongan SMP Islam Terpadu Permata Kraksaan Kabupaten Probolinggo yang terdiri Kepala Sekolah Ainun Nisak S.Hi, 13 Guru dan 48 Peserta didiknya. Rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Drs. H. Mohammad Husnan M.Pd. didampingi Waka Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M.Ed., M.Pd, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd di Auditorium Gedung Sain Terpadu lt. 4 MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutanya, Kepala SMP Islam Terpadu Permata Ainun Nisak menyampaikan maksud dan tujuan ke MAN 2 Kota untuk menimba Ilmu untuk lembaganya dan memotivasi perserta didiknya untuk bisa diterima di SPDB MAN 2 Kota Malang kedepanya. Sekaligus dalam rangka Belajar Pengelolaan dan Peningkatan mutu dan proses pengembangan program unggulan yang sudah terbukti berprestasi tingkat nasional dan Internasional.

” Kami akan meniru MAN 2 Kota Malang dalam membangun prestasi, kami sadar hal ini diperlukan proses perjuangan kerja keras, dengan harapan kami bisa membawa program unggulan untuk ditiru di SMP Islam Terpadu Permata Kraksaan dan harapan kami, kedepan siswa kami bisa diterima di MAN 2 Kota Malang, ” Ucap Kasek.

Sementara itu, Bapak H. Mohammad Husnan selaku kepala Madrasah meyampaikan “Selamat datang dan salam hangat disampaikan kepada rombongan SMP Islam Terpadu Permata Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Dalam paparannya, kamad memberikan penjelasan secara global dalam upaya menjalankan program unggulan Madrasah dan sekaligus mempertahankan prestasi demi prestasi yang 5 tahun terakhir diraih MAN 2 Kota Malang.

“Alhamduillah Madrasah kami memperoleh berbagai prestasi akademik dan non akademik dalam 5 tahun terakhir ini, sehingga madrasah kami mendapatkan reward dari Pemerintah melalui Kementerian Agama RI dan Kemenristek RI,” jelas Kamad

Kemudian dalam paparan program unggulan madrasah, Wakahumas Madrasah, Mr. Ahmad Thohir Yoga menjelaskan proses pengembangan Program Unggulan Madrasah, Juara Prima, dan Budaya Madrasah Zona Integritas, serta prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih MAN 2 Kota Malang selama ini disampaikan secara lengkap dan sistematis.

“Agar kunjungan silaturahmi SMP Islam Terpadu Permata Kraksaan Kabupaten Probolinggo ini mendapatkan ilmu, data, dan informasi secara lengkap tentang proses pengembangan program unggulan madrasah, Juara Prima, dan Budaya Zona Integritas inilah yang telah mendukung prestasi akademik dan non akademik yang telah di raih MAN 2 Kota Malang,” Jelas beliau.

Menurutnya, prestasi yang sudah diraih Madrasah kami perlu kerja keras dan semangat stakeholder lembaga.

” Demi kemajuan dan perkembangan lembaga, perlu ada kerja keras Kasek, guru dan tenaga kependidikan serta orangtua dalam mendukung rencana kerja dan inovasi mensupport prestasi peserta didik dan lembaga.” jelas Mr. Yoga panggilan akrabnya.

Kemudian paparan Wakasis Anita Yusianti menjelaskan trik secara lengkap tahapan dan syarat seleksi peserta didik baru (SPDB), diperlukan persiapkan prestasi dan nilai raportnya dengan menyesuaikan jalur yang ada di Madrasah.

“Kami akan dengan senang hati apabila siswa SMP dan MTs berprestasi akademik dan non akademik di seluruh Indonesia tanpa kecuali termasuk SMP Islam Terpadu Permata Kraksaan Kabupaten Probolinggo bisa bergabung d MAN 2 Kota Malang, melalui jalur prestasi dan jalur reguler, ” Ucap Wakasis yang juga sebagai Guru Bahasa Inggris. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait