Kota Malang(MAN 2) — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh 2 tim peneliti muda sekaligus peserta didik MAN 2 Kota Malang. Melalui ajang bergengsi Nasional, HK EXPERTALK ESSAY COMPETITION 2022 yang diikuti oleh berbagai ratusan pelajaran dari beragam sekolah dan Madrasah di Indonesia. Mereka sukses mengharumkan MAN 2 Kota Malang dan Kementerian Agama dengan meraih Juara 1 dan 2. Dua Prestasi tersebut hasil dari Kompetisi yang digelar oleh BUMN PT Hutama Karya, yang merupakan kompetisi rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Ketua Tim Olimpiade dan Penelitian MAN 2 Kota Malang Dra. Hj. Wulaidah menjelaskan bahwa ajang HK EXPERTALK ESSAY kali ini MAN 2 Kota Malang mengirimkan 2 tim dan keduanya pulang membawa kemenangan.

” Dua prestasi dapat kita raih, melalui Tim 1 mendapatkan predikat Juara 1 yang beranggotakan tiga peserta didik hebat yaitu M.Nadzim Barouq Zue Alfin Niam FQ kelas XII MIPA 7, Muhammad Farihul Alimin kelas XII IPS 1, dan Nadia Ayula Assyaputri kelas XII MIPA 2, sedangkan tim 2 beranggotakan peserta didik yang masih duduk dibagku kelas X, yaitu Aqila Razzan Setyovianto kelas X MIPA 1, Fairuz Daffa Al Hazza kelas X MIPA 8, dan Salwa Dilara Nandra Husada kelas X MIPA 8, berhasil membawa pulang predikat Juara 2.” Jelas Bu Wulaidah panggilan akrabnya.

Sementara itu Plt Kamad Anita Yusianti, M. Pd mengucapkan syukur atas Penelitian yang dibawa oleh dua tim peserta didik MAN 2 Kota Malang, yang berjudul “HydroMEC 1.0: PENGOLAHAN LIMBAH TERINTEGRASI DI CIKIWUL BEKASI BERBASIS MEC DAN HYDROCRACKING SEBAGAI TEKNOLOGI PRODUKSI ENERGI TERBARUKAN DAN AIR BERSIH MASA DEPAN” untuk tim 1 dan tim 2 adalah “PUSAT PERBELANJAAN TRADISIONAL DENGAN WAJAH BARU ARSITEKTUR GHUMAH BAGHI SUMATERA SELATAN”.

” Alhamdulillah, Kedua penelitian ini dapat berjalan dengan melewati berbagai babak kompetisi mulai dari tahap penulisan proposal, babak top 50 video penelitian, babak top 10 presentasi, dan akhirnya kedua tim madrasah yang luar biasa ini mampu menorehkan prestasi.” Ucap Anita.

Menurutnya, Prestasi ini tidak terlepas kolaborasi yang padu antara civitas akademika MAN 2 Kota Malang yaitu stakeholder, guru, pembina dan alumni yang terus melakukan pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir.

” Prestasi ini juga menunjukkan kolaboratif semua pihak dan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik dan mewujudkan generasi unggul. Besar harapan pencapaian ini dapat menjadi motivasi setiap insan pendidikan supaya terus giat belajar demi meraih masa depan yang gemilang.” Pungkas Mrs Anita, setiap hari sebagai guru bahasa Inggris di Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait