MAN 2 Kota Malang (Gedung Sains Terpadu) — Penyuluhan Kampanye Pemberian Tablet Tambah Darah Pada Remaja Putri oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Universitas Muhamadiyah Malang dihadiri Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M.Pd didampingi Wakahumas HA. Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed dan Wakasis Anita Yusianti, M.Pd, sedangkan dari Narasumber kegiatan tersebut Fanny Cosla Pranata, S.Tr.Kes selaku Ketua Tim PKRS RSU UMM dan Dr. Ganif Djuwadi S.ST,. S.Pd., M.Kes Selaku Dosen pembimbing Poltekes Kemenkes Malang. Acara yang di adakan di Auditorium Gedung Sains Terpadu Lt IV tersebut, juga dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, dan juga di hadiri 50 peserta didik MAN 2 Kota Malang ini diantaranya bertujuan untuk meningkatkan status gizi remaja putri dan untuk memutus mata rantai terjadinya stunting dan kesehatan lainya bagi peserta didik putri.

Dalam sambutanya, Kepala Madrasah H. Samsudin mengatakan bahwa kegiatan kampanye pemberian tablet tambah darah pada peserta didik MAN 2 Kota Malang ini sangat penting sebagai upaya untuk mendorong terwujudnya generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kegiatan kampanye pemberian tablet tambah darah, ini merupakan salah satu solusi menjaga kesehatan bagi  remaja putri di Indonesia, dan alhamdulllah saat ini peserta didik MAN 2 Kota Malang berkesempatan mendapatkan edukasi tentang masalah-masalah kesehatan dan bagaimana pencegahanya, hal ini sangat penting sebagai upaya untuk mendorong terwujudnya generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing meningkatkan kerentanan terhadap penyakit pada saat dewasa serta melahirkan generasi yang bermasalah kesehatan” Ucap Kamad.

Sementara itu dr. Arifina Ketua Tim PKRS RSU UMM menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka memperingati Hari perempuan Internasional untuk pencegahan stunting dan pentingnya tablet tambah darah. “Kampanye pemberian tablet tersebut bertujuan untuk meningkatkan status gizi remaja putri untuk memutus mata rantai terjadinya stunting, menurunkan kasus anemia, dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal mempersiapkan generasi yang sehat berkualitas dan produktif,” Ujarnya

Kemudian Dr. Ganif Djuwadi selaku dosen pembimbing Poltekes Kemenkes Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk promosi kesehatan, juga advokasi dan edukasi bagi peserta didik putri MAN 2 Kota Malang yang akan menjadi agen perubahan.

“Harapan kita dengan kegiatan kempanye ini, para peserta didik yang hadir akan menjadi agen perubahan dan corong kesehatan bagi temannya sebaya di madrasah, keluarga dan di Masyarakat nantinya,” Ucap beliau. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait