Kota Malang (MAN 2) – Peserta didik MAN 2 Kota Malang kembali menunjukkan kebolehannya di bidang sains. Adalah Muhamad Zaidan Naja kelas XI IPA 7 mewakili IPhO (International Physics Olympiad) yang berhasil terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang Olimpiade Internasional di Tokyo, Jepang dan Naufal Wiwit Putra kelas XI IPS 1 mewakili IEO ( International Economics Olympiad) yang akan diselenggaran di Volos, Yunani.

Keberhasilan Muhamad Zaidan Naja mewakili Indonesia pada tanggal 10 Juli – 17 Juli 2023  dan Naufal Wiwit Putra untuk mewakili Indonesia pada ajang yang akan berlangsung pada tanggal 24 Juli – 02 Agustus 2023 ini mendapat apresiasi dari Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd.

“Alhamdulillah peserta didik kita masih terus eksis dengan meraih berbagai ajang kejuaraan, baik nasional maupun internasional. Selamat mas Muhamad Zaidan Naja dan mas Naufal Wiwit Putra yang sudah terpilih mewakili Indonesia, semoga ini menjadi poin penting bagi anak-anak untuk masa depan kalian, maka dari itu persiapkan semaksimal mungkin kesempatan prestasi yang luar biasa ini,” ungkap H. Samsudin, saat menerima diruang kerjanya, Senin (29/05/23) kemarin.

Kamad menyebutkan, dua peserta didik  yang akan mengikuti Olimpiade Internasional ini merupakan pemenang dan yang lolos pembinaan pada Olimpiade Fisika dan Ekonomi Puspresnas. “Utusan MAN 2 Kota Malang, yang memperoleh medali OSN Nasional dan yang lolos mengikuti pembinaan Olimpiade Fisika dan Ekonomi yang diadakan oleh Puspresnas Kemendikbud Ristek di Jakarta. ” jelas H. Samsudin.

Untuk menghadapi ajang internasional ini, Kamad menuturkan bahwa pihaknya pun memberikan persiapan bagi peserta didiknya tersebut. Salah satunya dengan memberikan pembinaan yang dilakukan oleh guru dan Alumni MAN 2 Kota Malang yang pernah berprestasi.

“Semoga anak-anak kita bisa menoreh prestasi luar biasa pada IPhO (International Physics Olympiad) dan IEO ( International Economics Olympiad) tahun ini. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan doa dari GTK Madrasah, Kemenag dan masyarakat Indonesia pada umumnya, agar anak-anak bisa mengharumkan nama Indonesia dan Madrasah,” harap Abah Samsudin panggilan akrabnya.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait