Jakarta (MAN 2 Kota Malang) — Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang prestisius yang sangat diharapkan untuk berprestasi bagi para peserta didik di seluruh Indonesia apalagi bagi Madrasah Aliyah dilingkungan Kementerian Agama. Hal ini tak terkecuali bagi MAN 2 Kota Malang, bahwa Ajang tahunan OSN yang diadakan Puspresnas Kemendikbud ristek RI ini selalu memberikan kenangan terindah sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2022 selalu menjadi Madrasah atau sekolah yang memperoleh peraih medali OSN Nasional terbanyak.

“Pada tahun ini, alhamdulillah anak-anak kita memperoleh 10 penghargaan OSN dengan rincian 8 Medali dan 2 penghargaan, perolehan OSN tahun 2023 ini tentunya menjadi kebanggaan peserta didik, Madrasah, Kemenag, dan menjadi teladan bagi peserta didik yang lain untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka di berbagai bidang ilmu sains dan teknologi untuk tahun 2024 nanti, ” ucap Kamad H. Samsudin.

Menurut Kamad, bahwa setiap tahunnya, MAN 2 Kota Malang selalu mengutus peserta didik terbaiknya yang tergabung dalam Tim Olimpiade untuk mempersiapkan dan mempertahankan OSN di tingkat Kota dan provinsi.

” Alhamdulillah tradisi kita setiap tahun mendominasi OSN untuk Kota Malang dan Provinsi Jawa Timur, sehingga menghasilkan para juara yang menjadi kebanggaan bagi berbagai pihak terkait, utamanya Madrasah dan Kemenag.” ucapnya

Para juara OSN Nasional tahun ini Madrasah Aliyah di lingkungan Kementerian Agama banyak yang memiliki prestasi yang luar biasa dan telah menunjukkan kemampuan dan keahlian di bidang ilmu sains dan teknologi. Mereka adalah para peserta didik berbakat yang telah berjuang keras dan menghadapi persaingan yang ketat untuk dapat meraih gelar juara.

” Alhamdulillah di tahun 2023 ini, sebanyak 12 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang lolos dan finalis OSN Nasional berhasil mendapat penghargaan berjumlah 10 terdiri dari 8 medali berupa 1 emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu, sehingga MAN 2 Kota Malang paling terbanyak di antara Madrasah Aliyah di Indonesia. Atas Hal ini menjadikan MAN 2 Kota Malang berada di posisi Pertama di TOP 10 OSN tingkat MA tahun 2023 dilingkungan Kementerian Agama RI.” jelas Kamad.

Hasil yang luar bisa ini membuat Kepala Madrasah beserta GTK MAN 2 Kota Malang merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah bersatu padu untuk prestasi terbaik ini.

“Alhamdulillaah, kita bersyukur kepada Allah SWT atas proses pembelajaran yang sudah dijalani anak-anak kita dan hasil luar biasa yang mereka peroleh. Kita akan terus istiqomah setiap tahun untuk membantu Tim Olimpiade mewujudkan mimpi mereka menjadi juara. Terimakasih kepada para pembimbing dan seluruh tim yang senantiasa membina dan menyokong anak-anak kita untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka masing-masing beberapa minggu terakhir sebelum menuju Nasional. Semoga Allah membalas dengan pahala yang melimpah” pungkas Kamad.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait