Kota Malang (MAN 2) — Pada Rabu pagi (01/10/23) Madrasah menerima kunjungan tamu dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan beserta Wakil Kepala Madrasah beserta pengurus Komite sebanyak 17 orang. Kunjungan tamu yang dipimpin langsung Kepala Madrasah Dr. Achmad Bariq Marzuq, M. Pd tersebut diterima langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd, didampingi Wakahumas Miftachul Ula, M. Ag beserta Wakil Kepala Madrasah lainya serta Ketua Komite Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd dan Tim Humas di Ruang Multi Media Lantai III MAN 2 Kota Malang. Maksud dan tujuan melihat dari dekat profil Madrasah dan Manajemen Madrasah beserta sumbangsih Komite dalam mendukung sarana prasarana dan suport dalam mendukung prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih selama ini.

Dalam sambutanya, Dr. Achmad Bariq Marzuq, M. Pd mengatakan bahwa kunjungan bersama para wakil kepala madrasah bersama pengurus Komite madrasahnya dalam rangka melihat wawasan dari dekat manajemen secara umum, sekaligus membangun kolaborasi dan networking bersama MAN 2 Kota Malang.

” Kunjungan kami sebenarnya untuk melakukan wawasan pendidikan berupa manajemen yang ada di MAN 2 Kota Malang sekaligus untuk bisa melihat dari dekat, mengetahui strategi dan membangun jaringan yang kedepan sama-sama bisa meraih prestasi dengan segala proses dan dukungan Komite, serta strategi Madrasah untuk kami bawa sebagai masukan untuk kami terapkan di Madrasah kami. ” Ucap Kamad Kopas

Sambutan selamat datang dan paparan secara global tentang profil MAN 2 Kota Malang oleh Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang sebagai Madrasah SKS, Akademik, dan Riset dari Pemerintah, sebagai motivasi dalam meraih prestasi yang selama ini, dengan melalui proses yang panjang dan hal ini diperlukan kerjasama dan kerjakeras semua pihak terutama suport dari Komite Madrasah.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang dinobatkan sebagai Madrasah SKS, Madrasah Akademik, dan Madrasah Riset selama ini di raih madrasah tidak lepas dari inovasi strategi yang di rancang oleh Madrasah mulai dari seleksi penerimaan peserta didik baru, kemudian melaksanakan program unggulan dan inovasi pembelajaran yang ditangani secara baik dan sungguh-sungguh atas dukungan penuh Komite Madrasah.” Ucap Abah Samsudin panggilan akrab Kamad.

Menurut Kamad beberapa inovasi strategi yang telah dilakukan dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini telah menghasilkan prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite Madrasah.

” Dalam pelaksanaan proses mendukung semua program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, dengan ikhtiar tersebut dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Sementara itu Ketua Komite Prof. Dr. Agus Maimuna mengatakan bahwa dukungan penuh selama ini untuk MAN 2 Kota Malang dengan Standart Keuangan Komite yang mengacu kepada Regulasi yang ada.

” Selama ini Komite Madrasah akan membantu suport penuh kepada madrasah, mulai dari gaji guru dan tenaga kependidikan sampai dengan mendukung sarana prasarana pembelajaran hingga mendukung proses prestasi peserta didik Madrasah selama ini, ” jelas H. Agus Maimun yang menjadi guru besar di UIN MALIKI Malang.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tatap muka per bidang-bidang dengan didampingi para wakil kepala madrasah dan ketua komite, sekaligus berkunjung ke ruangan untuk observasi lapangan.

Dalam sesi tersebut, kedua belah pihak saling sharing, dari mulai proses pembelajaran, tahapan penerimaan peserta didik baru,  pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi selama ini sampai dengan saling memberi informasi kesejahteraan bagi GTK Madrasah masing-masing. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait