Kota Malang (Humas) — Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd didampingi wakil kepala madrasah dan seluruh Wali kelas X dan XI MAN 2 Kota Malang pada hari Jum’at (21/06/24) mengelar rapat dan penerimaan rapor semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Rapat penerimaan rapor diadakan di Masjid Al-Falah, sedangkan penerimaan rapor diserahkan di Kelas peserta didik masing-masing. Kegiatan tersebut dilakukan, mengingat telah berakhirnya pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PAT-BK) dan program pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2023-2024.

“Proses pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PAT-BK) dan program pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2023-2024 peserta didik kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang sudah selesai, maka rapor akan kami bagikan kepada bapak ibu Wali murid.” ucap Kamad H. Samsudin diawal sambutanya.

Sebagai tindak lanjut, penerimaan rapor dari MAN 2 Kota Malang hari ini Kepala Madrasah mengharapkan ada peningkatan kerjasama dalam pendampingan kepada anak-anak.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan juga dalam upaya madrasah bersama wali murid untuk sama-sama meningkatkan dalam memotivasi belajar putra/putrinya agar dapat menunjang prestasinya.” terang H. Samsudin.

Selaku Kepala Madrasah, H. Samsudin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan wali murid kepada MAN 2 Kota Malang, dan juga menyampaikan selamat kepada para siswa yang naik kejenjang berikutnya. Menurutnya, madrasah ini memiliki sejumlah program unggulan dalam mendukung pembelajaran dan prestasi peserta didik.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang saat ini adalah lembaga yang mengedepankan prestasi dan akhlaqul karimah yang sudah dikenal publik dengan prestasi nasional dan internasional. Selama tahun pelajaran 2023/2024 setahun ini saja, sekitar 1000 lebih prestasi lokal, regional, nasional dan internasional telah diraih, dan apalagi di tahun 2023 kita dinobatkan Puspresnas Kemendikbud Ristek sebagai lembaga pendidikan yang telah meraih prestasi terbanyak di Indonesia,” ujarnya.

“Untuk itu, kami sampaikan selamat kepada Bapak/Ibu wali murid atas prestasi ananda yang sudah naik kelas di MAN 2 Kota Malang. Mohon dukungan seluruh wali siswa untuk mendukung program kerja di tahun pelajaran mendatang untuk lebih baik. Semoga prestasi yang diraih menjadi motivasi ananda untuk lebih baik dari kakak-kakaknya nanti,” Pungkasnya.

Selanjutnya, Waka Kurikulum Anita Yusianti, M.Pd. menambahkan, informasi program kurikulum pendidikan nasional dan kegiatan peserta didik disepanjang tahun pelajaran 2024-2025 yang harus dilakukan oleh seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang. “Kami sampaikan beberapa hal program unggulan madrasah yang akan menunjang pembelajaran peserta didik beserta kalender akademik agar orang tua atau wali murid bisa mengetahui lebih dini dan menyiapkan segala sesuatunya, sehingga bisa sama-sama mendukung kelancaran selama kegiatan berlangsung selama tahun pelajaran baru.” jelas Mrs. Anita panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait