Malaysia (Humas) — Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd., melakukan kunjungan pendidikan internasional di Malaysia. Kunjungan ini, dalam rangka melihat 64 peserta didik dan 5 guru pendamping MAN 2 Kota Malang dalam empat hari terakhir mengikuti kegiatan Islamic Global School Network (IGSN) 2024 di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dan kunjungan pendidikan (edutrip) di beberapa tempat di Malaysia dan Singapore.

“Direncanakan Bapak Kepala Madrasah akan melakukan beberapa kegiatan, selain pendampingan kepada peserta IGSN, beliau juga akan melakukan MoU bersama USIM. Kunjungan beliau selama 4 hari mulai tanggal 22-26 Agustus 2024.” jelas Mr. Yoga Co. IGSN 2024.

Kepala Madrasah H. Samsudin bersama rombongan usai melakukan perjalan dari Bandara Juanda menuju Bandara KLA Malaysia menjelaskan bahwa dengan kunjungan ini dalam upaya memotivasi peserta didik Madrasah untuk dapat mengembangkan potensi pendidikan bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Malaysia dan Singapura.

“Salah satu kunjungan kami, selain melihat peserta IGSN, hal ini merupakan cara MAN 2 Kota Malang untuk memberikan pengalaman anak-anak mengikuti kegiatan Internasional dengan mendatangi sejumlah perguruan tinggi di Malaysia dan Singapore, dan juga hal ini adalah menjadi bagian dari implementasi program Madu Manja atau MAN 2 Menjelajah Dunia. Salah satunya program yang dilakukan adalah Islamic Global School Network (IGSN).” ucap beliau, didampingi Waka Humas Miftahul Ula, Kaur TU Moch Arif dan Tim Humas Sugeng.

Kamad juga mengharapkan program IGSN ini adalah untuk mempersiapkan peserta didik untuk menjadi bagian dari masyarakat dunia yang berkualitas, berprestasi, inovatif, dan moderat.

” Alhamdulillah saya melihat peserta IGSN sangat antusias mengikuti kegiatan di USIM, disana anak-anak ikut dalam kegiatan dinamika kelompok yang berbeda negara dan kultur, mereka juga latihan leadership yang disiapkan tuan rumah, didampingi oleh 5 guru pendamping madrasah. Harapan kami anak-anak nantinya bisa menjadi masyarakat dunia yang berkualitas, berprestasi, inovatif, dan moderat.” harapan Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait