MAN 2 Kota Malang Raih 3 Medali KSM 2024, Sumbang Jatim Juara Umum

Ternate (Humas) — Kembali Tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MAN 2 Kota Malang tahun 2024 ini berhasil mencatat sejarah gemilang dengan meraih 3 medali. Medali KSM diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang tersebut dengan meraih medali Emas atas nama Ahmad Boutros Fathir kelas XII MIPA 8 bidang mata pelajaran Matematika, kemudian Dua medali Perunggu diperoleh Mumtaz Nazilla Kelas XII MIPA 4 bidang Ekonomi dan Parsa Ahmad Fazil kelas XII MIPA 8 bidang Fisika.

“Alhamdulillah dengan anak-anak telah meraih tiga medali ini, kita dapat menyumbangkan gelar Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2024 di Kota Ternate bagi Provinsi Jawa Timur, tentunya hal ini dapat diraih Prestasi setelah para peserta didik madrasah asal Jawa Timur jenjang MI, MTs dan MA mendominasi perolehan medali di berbagai bidang lomba, baik dalam kategori individu maupun beregu, utamanya dalam penguasaan sains yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman.” jelas Kamad, malam kemarin (6/9/24).

Lanjutnya, bahwa perolehan tiga medali KSM dan medali emas Myres tahun 2024 dimumkan saat penutupan acara kemarin malam. “Alhamdulillah para juara diumumkan penutupan KSM Tingkat Nasional dan Grand Final MYRES Tahun 2024 di Asrama Haji Provinsi Maluku Utara pada Jum’at kemarin, dan Tim MAN 2 Kota Malang dapat meraih tiga medali KSM dengan rincian satu emas dan dua perunggu, kemudian emas untuk Myres. Terimakasih anak-anakku dan seluruh pendamping serta GTK madrasah.” ucap Kamad, bangga.

Sementara itu, dalam penutupan rangkaian acara dan pengumuman juara KSM dan Myres yang diikuti Waka Kurikulum Anita Yusianti, M.Pd. Waka Kesiswaan Ali Mukti, M.Pd. Waka Sarpras Dr. Gunawan, MA dan Tim Olimpiade dan Riset kemarin malam, mendengarkan sambutan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah yang mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan KSM 2024, baik di tingkat pusat maupun daerah, khususnya Provinsi Maluku Utara. Berkat kerjasama yang baik, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya menyampaikan apresiasi positif atas terlaksananya KSM Tingkat Nasional dan Grand Final MYRES Tahun 2024. Penyelenggaraan kedua kegiatan nasional ini merupakan wujud komitmen Kementerian Agama RI dalam mendukung terciptanya semangat kompetisi sains di kalangan siswa madrasah,” ujar direktur KSKK.

Acara KSM Nasional dan Grand Final MYRES 2024 juga dimeriahkan dengan Interactive Talkshow yang membahas KSM dan MYRES di Asrama Haji, diikuti oleh 500 peserta. MYRES EXPO yang memamerkan karya-karya penelitian para finalis juga menarik perhatian masyarakat dengan kehadiran 36 stand expo yang menampilkan inovasi dan kreativitas siswa, dilengkapi dengan dekorasi menarik serta penampilan seni dan budaya dari siswa madrasah se-Provinsi Maluku Utara. Puncak acara pada 6 September 2024 kegiatan dimeriahkan dengan Grand Final KSM untuk kategori individu dan beregu di Kampus IAIN Ternate dan Closing Ceremony yang diadakan di Asrama Haji.

Sementara itu, hari ini Sabtu (7/9/24) rombongan MAN 2 Kota Malang yang terdiri dari pemenang KSM dan Myres beserta pendamping direncanakan akan kembali ke Malang Jawa Timur. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait