MAN 2 Kota Malang – Sabtu pagi ini (24/9/22) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Studi Banding OSIM MA Nurul Jadid Paiton yang berjumlah 30 peserta didik dan Afrida Nur Laili, Lc. M.Pd. sebagai Pembina OSIM. Kunjungan rombongan diterima Wakil Kepala Humas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd, Kaur TU Moch. Arif, S. Ag dan Pembina OSIS Miftahul Ula, M. Ag serta 20 pengurus OSIS MAN 2 Kota Malang di Auditorium Gedung Olimpiade Sains Terpadu Lt. IV. Tujuan kunjungan ingin melihat dari dekat aktivitas dan program kerja OSIS MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutanya Afrida Nur Laili, Lc. M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutanya, dan maksud kunjungan ke MAN 2 Kota Malang dalam rangka Studi banding di Madrasah yang mempunyai peserta didik yang mempunyai prestasi akademik tingkat nasional dan internasional.

“Alhamdulillah kunjungan OSIM MA Nurul Jadid di MAN 2 Kota Malang ini harus mempunyai manfaat untuk meniru dan mencontoh aktivitas kegiatan siswa, dan prestasi yang sudah diraih selama ini,” Ucap beliau

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Wakahum HA. Thohir Yoga mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung program unggulan dan Strategi menghadapi kegiatan Pembelajaran, prestasi UTBK, olimpiade, research, robotik, Myres dan yang lainnya tidak lepas dari Program INSAN PRO dan MADU MANJA serta keseriusan dan kerjasama seluruh Guru dan Pegawai yang baik untuk mengawal pembelajaran menuju prestasi peserta didik.

” Dalam hasil pelaksanaan pembelajaran selama ini di UTBK, MAN 2 Kota Malang memperoleh peringkat 1 Kota Malang, peringkat 2 di Jawa Timur dan peringkat 19 di Indonesia dari 23 Ribu lebih SMA/SMK/MA. Perlu diketahui kegiatan pengembangan diri OSIS dan proses pembelajaran di MAN 2 Kota Malang, dikenal dengan budaya berprestasinya, yang ditunjang dengan program unggulan madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input seleksi penerimaan peserta didik baru dan keseriusan guru, tenaga kependidikan, dengan budaya”Juara Prima”nya sehingga prestasi akademik dan non akademik dapat diraih, serta studi lanjut di perguruan tinggi diberbagai PT luar maupun dalam negeri dapat diraih dengan prosentasi 98 % dapat diterima. ” Jelas Mr. Yoga panggilan akrabnya.

Sementara itu Wakasis MAN 2 Kota Malang Anita Yusianti, M. Pd menyampaikan bahwa kegiatan OSIS perlu ada strategi dan inovasi dalam pengembangan diri siswa dalam mengawal program unggulan madrasah yang selama ini dapat mengikuti, sampai dapat berprestasi dibidang akademik dan non akademik.

“Dalam menunjang kesuksesan Madrasah perlu ada keseriusan dalam membangun sistem organisasi OSIS, dan bisa bersinergi dengan Madrasah dengan baik dan dilakukan dengan semangat dan hati yang sabar untuk berprestasi akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional” Ujar beliau (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait