MAN 2 Kota Malang – Pembukaan dan Sosialisasi Kegiatan Ma’had Tahun Pelajaran 2021/2022 M dilaksanakan pada Senin malam (12/7/2021), dimulai pukul 19.30 WIB melalui Virtual media Zoom meeting. Kegiatan yang dihadiri Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. H. Mohammad Husnan, M. Pd. selaku Pembina Ma’had, HA. Taufiq WAS, Lc. MA selaku Ketua Ma’had, dan Ustadz/ustadzah, juga wajib diikuti seluruh santri Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutanya, Pembina Ma’had Al Qalam yang juga sebagai Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan, mengingatkan bahwa keberadaan Ma’had Al Qalam dinilai berperan penting atas prestasi madrasah, untuk itu harapan besar kita, kelak Ma’had harus bisa mewujudkan generasi yang bisa dibanggakan. Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya peningkatan pembinaan dan pendampingan yang dapat dilakukan dengan lebih baik, seperti saat ini, dengan penambahan murabbi, yang nantinya dapat memantau semua kegiatan santri selama seharian.” Ucap beliau. Selanjutnya, perlu adanya peningkatan penguatan karakter dan pendalaman yang diperoleh santri di Ma’had, agar semakin dapat mendukung pembelajaran yang diperoleh di madrasah akan semakin bernilai tambah. ” Jelas Ustadz Husnan.

Menurutnya, santri yang tinggal di Ma’had harus bisa lebih tertib, lebih tekun belajar dan jangan gampang putus asa, agar bisa menjadi santri dan peserta didik yang handal. Kemudian santri harus bisa membuka cakrawala pengetahuan seluas-luasnya, agar kelak harapannya, bisa menjadi penerus para ustadz ustadzah atau bisa menjadi tulang punggung generasi muslim, yang pada akhirnya menjadi kebanggan umat bagi kemajuan zaman, untuk itu anak-anak harus bisa menguasai ilmu pengetahuan dan agama yang baik, agar bisa menjadi ilmuwan muslim yang ilmiah dan agamis.,” pungkasnya. (SW/YG/EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait