MAN 2 Kota Malang – Setelah mengikuti kompetisi Honda DBL di Surabaya beberapa hari lalu, Tim Basket MAN 2 Kota Malang kembali berkompetisi, dan kali ini Tim Basket yang terdiri dari peserta didik MAN 2 Kota Malang telah meraih Juara 1 atas nama Akram Ahmadi Hatta X MIPA 1, Giffarel Abiyyu X MIPA 1, M Ramadhan Aditya X MIPA 3, Farros Berryl X MIPA 8, Asadin Zidane XI IPS 1, M Agung Nugroho XI MIPA 2, Azhar Dwi Febryan XI MIPA 2, Rangga Syawaludin XI BAHASA, M Dhafa Rafi XI IPS 1, Rayfagha Aslamsyakh XII MIPA 4, M Hikmal Labib XII MIPA 5, dan M Dihya Azkiya XII IPS 1, pada Kompetisi Basket PANGDIVIF KOSTRAD CUP 2021 Tingkat Malang Raya yang diadakan oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI, sejak tanggal 22 November 2021 hingga 28 November 2021 yang dilaksanakan di Unggul Sport Center, Malang.

Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan diruang kerjanya, menyampaikan kebanggan atas prestasi Tim Basket MAN 2 Kota Malang, “Alhamdulillah, Tim Basket MAN 2 Kota Malang yang telah mengikuti Kompetisi Basket yang kabarnya diikuti oleh 12 tim dengan sistem grup yang terdiri dari masing-masing 3 tim SMA/MAN sederajat ini, Tim Basket MAN 2 Kota Malang yang berada di Grup C bersama dengan SMAN 10 Malang dan SMAN 1 Lawang berhasil memenangkan disetiap laganya, atas nama Madrasah, mengucapkan Terima kasih kepada semua yang masuk dalam Tim Basket MAN 2 Kota Malang yang telah mengharumkan madrasah di bidang olahraga cabang asket.” Ujar Kamad Bangga.

Salah satu Pelatih Tim Basket MAN 2 Kota Malang M. Arif menjelaskan, ” Pada pertandingan pertama Tim MAN 2 Kota Malang berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 10 Malang dengan skor 30-14. Kemudian pertandingan selanjutnya melawan SMAN 1 Lawang berhasil dimenangkan oleh Tim Basket MAN 2 Kota Malang dengan skor 21-56. Selanjutnya pada babak semifinal MAN 2 Kota Malang bertemu dengan Brawijaya Smart School, pada pertandingan ini Tim MAN 2 Kota Malang juga berhasil memenangkanya, dengan skor 24-28. Hingga babak final Tim MAN 2 Kota Malang bertemu SMAN 3 Malang,” Jelasnya.

“Alhamdulillah, setelah pertandingan yang sengit akhirnya berhasil dimenangkan oleh MAN 2 Kota Malang dengan skor 81-52, ” Jelas Pak Arif yang juga salah satu PNS tenaga kependidikan di MAN 2 Kota Malang.

Sementara itu Manager Tim Basket Azry Ahsan yang menjadi salah-satu peserta didik MAN 2 Kota Malang kelas XI MIPA 6 bersyukur atas raihan prestasi yang membahagiakan bagi madrasah. “Alhamdulillah di Turnamen PANGDIV KOSTRAD 2021 Tim Basket Putra MAN 2 Kota Malang berhasil menjadi Juara 1. Meskipun di sela-sela jadwal studi madrasah yang begitu padat, dan juga persiapan yang mendekati ujian penilaian akhir semester, Alhamdulillah kerja keras Tim, serta pengorbanan waktu dari teman-teman yang terlibat dapat membawa nama MAN 2 Kota Malang menjadi Juara 1.” ucapnya dengan bangga. (Tim Humas)

Postingan Terkait