MAN 2 Kota Malang – Selasa, 14 Desember 2021, telah diadakan pembukaan acara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Kota Malang tahun 2021. Acara pembukaan PORSENI bertempat di Lapangan Basket MAN 2 Kota Malang ini diikuti oleh 18 Madrasah Aliyah dari seluruh Kota Malang. Sehari sebelumnya telah diadakan Technical Meeting untuk 7 cabang olahraga dan 9 cabang Seni yang dilombakan.

Pembukaan Porseni dihadiri Kakankemenag Kota Malang, Dr. H. Muhtar Hazawawi, Kasi Pendma Dr. Sutrisno, Pokjawas dan Kepala Madrasah Aliyah serta perwakilan wasit dan atlit MA Se Kota Malang.

Dalam sambutannya didepan atlit Porseni, Kakankemenag Kota Malang H. Muhtar Hazawawi menyampaikan rasa Bangga terhadap prestasi Peserta didik Kota Malang selama ini yang telah mengharumkan Kota Malang dengan raihan prestasi akademik dan non akademik di tingkat Nasional.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag berpesan kepada seluruh atlit seleksi Porseni MA se Kota Malang untuk menjaga sportifitas untuk meraih Prestasi di bidang olahraga dan seni.

” Anak anak tunjukan sportifitas yang baik, kalah atau menang sudah biasa, namun perlu ada persiapan dan kemampuan yang terbaik. Kembangkan sportifitas dan kemampuan yang hebat dalam setiap kegiatan kompetisi akademik maupun non akademik. Fokuskan sebisa mungkin Porseni Jawa Timur yang akan diadakan di Kabupaten Jombang, Kontingen MA Kota Malang bisa Juara Umum, karena sebelumnya kita di Kabupaten Bangkalan sebelumnya Juara 2. Maka dari itu perlu ada persiapan dan kerjasama MA se Kota Malang dengan baik.” Jelas Beliau

Di akhir sambutanya Kakankemenag memotivasi atlit dengan memimpin Yel yel “Kontingen MA Kota Malang Menang, Pasti Menang dan Juara Umum”.

Usai pembukaan Porseni MA, Kepala MAN 2 Kota Malang H. Mohammad Husnan menyampaikan kesiapan Atlit MAN 2 Kota Malang. ” Tim MAN 2 Kota Malang siap mengikuti Seleksi untuk menjadi Kontingen MA Kota Malang yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2021, Persiapan pun telah dilakukan dengan latihan oleh guru pembimbing masing-masing.” Jelas beliau.

“Sebelum terpilih untuk mengikuti Porseni ini, tim guru telah menyeleksi atlit Internal MAN 2 Kota Malang terlebih dahulu, setelah itu melakukan latihan yang tidak menganggu pembelajaran peserta didik, selanjutnya intensitas latihan lebih sering ketika pelaksanaan Porseni, ” Ujar Kamad.

” Selain itu atlit Porseni kita sudah mendapatkan pembekalan secara rohani maupun fisik oleh pembina atau pelatih masing masing, Harapannya kontingen dari MAN 2 Kota Malang bisa menjadi wakil Kota Malang, dan pada akhirnya menjadi juara umum pada Porseni di tingkat Provinsi maupun Nasional tahun ini, ” Harapan Abah Husnan panggilan akrab Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait