Kota Malang (MAN 2) – MAN 2 Kota Malang  Jumat (11/3/2022) mendapat kunjungan dari Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Prof Dr H Moh Isom MAg, Dalam kunjungan itu, Direktur KSKK melihat sejumlah fasilitas sarana prasarana madrasah, dan sekaligus ingin menemui para siswa berprestasi yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Kunjungan Direktur Madrasah H Moh Isom disambut langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Drs H. Mohammad Husnan, M.Pd dan seluruh wakil kepala madrasah, dalam kesempatanya Direktur Madrasah menyampaikan bahwa sarana prasana yang dimiliki MAN 2 Kota Malang saat ini secara fisik begitu representatif dan hal ini sangat mendukung dalam proses kegiatan pembelajaran peserta didik untuk berprestasi.

” MAN 2 Kota Malang secara fisik infrastruktur yang ada di Madrasah dan Ma’had sudah bagus, hal ini sebagai media pendukung utama peserta didik dalam berprestasi” Ucap Direktur KSKK Madrasah.

Direktur Madrasah juga menjelaskan, saat ini dengan sarana dan prasarana yang telah dimiliki Madrasah, kedepan MAN 2 Kota Malang harus bisa lebih meningkatkan lagi inovasi pembelajaran dan pemahaman keagamaan untuk mencetak generasi berprestasi yang berakhlakul karimah.

“Implementasi dalam penghayatan dan pemahaman terhadap agama harus ditingkatkan lebih baik lagi. Karena secara prestasi akademik di MAN 2 Kota Malang sudah bagus. Harapan kami, prestasi yang diperoleh semakin lengkap, prestasi akademik maupun prestasi kecerdasan keagamaan yang baik, sehingga bisa saling melengkapi dan mendukung peserta didik dikemudian hari,” jelasnya.

Direktur Madrasah, juga bersyukur, jika saat ini madrasah di Indonesia menjadi pilihan dan favorit masyarakat muslim dan para orang tua untuk mendidik putra-putrinya menjadi generasi yang unggul, apalagi MAN 2 Kota Malang sebagai Madrasah Berprestasi akan lebih diminati.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs H Mohammad Husnan MPd menjelaskan bahwa Direktur KSKK Kemenag RI sangat antusias dan memberikan apresiasi sekaligus ingin melihat dari dekat para peserta didik yang berprestasi yang selama ini patut diberikan apresiasi langsung dari Direktur KSKK.

“Bapak Direktur KSKK ingin melihat dari dekat para peserta didik yang berprestasi, dan dalam kesempatanya, beliau juga memberikan motivasi langsung kepada anak-anak yang selama ini menjadi kebanggaan Kementerian Agama RI untuk terus meningkatkan pengembangan dirinya,” jelas Kamad. (Tim Humas)

Postingan Terkait