Kota Bogor — Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd bersama Tim OSN MAN 2 Kota Malang mengikuti pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN). Acara OSN 2023 ini akan berlangsung mulai tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2023 di Kota Bogor. OSN 2023 diadakan secara kombinasi offline dan online yang diorganisir oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi siswa. Ini juga berperan dalam meratakan prestasi dan memajukan potensi siswa berbakat dari seluruh Indonesia.

Pada OSN Tahun 2023 ini lebih dari satu peserta terpilih dari setiap provinsi (total 38 provinsi) akan berpartisipasi dalam OSN 2023 baik secara tatap muka maupun online. Tema OSN 2023 adalah “Berprestasi Membangun Kolaborasi.” Pada Kompetisi OSN 2023 jenjang SMA/MA akan mencakup bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Informatika dan Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Kamad H. Samsudin yang hadir secara langsung pada upacara pembukaan OSN Tahun 2023 di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, berharap anak tim OSN MAN 2 Kota Malang yang terdiri dari 12 orang, bisa menampilkan yang terbaik dan mampu menjaga tradisi positif dari hasil OSN setiap tahunnya.

” Kami berdo’a dan mengharapkan anak-anak yang sudah dipersiapkan oleh tim pendamping dan pelatih dengan baik, mulai persiapan materi dan mental, semoga anak-anak dapat menampilkan hasil yang terbaik dan mampu menjaga tradisi positif dari hasil OSN setiap tahunnya mulai dari tahun 2018 sampai tahun 2022 kemarin dengan memperoleh medali terbanyak,” harapan Kamad dan tim Olimpiade.

Dia berharap hasil terbaik OSN 2023 nanti, dapat mengantarkan peserta didik MAN 2 Kota Malang untuk berprestasi dengan menguasai soal ilmu pengetahuan dan teknologi yang merupakan bagian penting dalam memaksimalkan potensi peserta didik Madrasah yang bertalenta dan berkarakter untuk masa depannya.

“Melalui OSN 2023 ini, kami berharap kemampuan talenta peserta didik MAN 2 Kota Malang dapat diidentifikasi untuk berprestasi, bukan hanya kebanggaan Madrasah, juga sebagai penunjang anak-anak untuk kuliah di kampus favorit, menurut informasi ada 426 Beasiswa Full dari 21 Kampus yang tersebar di berbagai kota Indonesia bagi peserta yang terbaik,” Pungkas Kamad. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait