Kota Malang (MAN 2) — Pada Selasa pagi (26/09/23) Madrasah menerima kunjungan tamu Studi Tiru dari MAN 3 Cirebon sebanyak 57 orang. Kunjungan tamu yang dipimpin langsung Drs. H. Imron Rosyadi, M. Ag tersebut diterima langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd, Wakahumas Miftachul Ula, M. Ag dan Kaur TU Moch. Arif, S. Ag di Auditorium Gedung Sains Terpadu Lantai IV. Maksud dan tujuan melihat dari dekat profil, proses prestasi dan Tujuan Kunjungan adalah melihat dari dekat tentang program unggulan, pembelajaran, strategi prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih selama ini, dan sharing berkaitan dengan Inovasi Madrasah.

Ketua Rombongan MAN 3 Cirebon H. Imron mengatakan kunjungan dalam rangka melihat dari dekat profil madrasah, prestasi yang selama ini sudah diraih dan proses manajemen dan Inovasi MAN 2 Kota Malang.

” Kunjungan kami sebenarnya untuk melakukan Studi tiru di MAN 2 Kota Malang sekaligus untuk bisa melihat dari dekat, mengetahui strategi meraih prestasi, penerimaan peserta didik baru, dan juga strateginya untuk kami bawa sebagai ole-ole untuk kami terapkan di Madrasah kami. ” Ucap H. Imron.

Sambutan selamat datang dan paparan secara global tentang profil MAN 2 Kota Malang oleh Kepala Madrasah H. Samsudin, menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang meraih prestasi yang diraih selama ini melalui proses yang diperlukan kerjasama dan kerjakeras semua pihak.

“Prestasi Madrasah tidak lepas dari strategi yang di rancang oleh Madrasah mulai dengan seleksi penerimaan peserta didik baru, kemudian inovasi pembelajaran dan program unggulan yang ditangani secara baik dan sungguh-sungguh.” Ucap Abah Samsudin panggilan akrab Kamad.

Menurut Kamad beberapa inovasi strategi yang telah dilakukan dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini menghasilkan prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite.

” Dalam pelaksanaan proses mendukung semua program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, dengan ikhtiar tersebut dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Acara dilanjutkan dengan audensi berbagai proses PPDB, proses meraih Prestasi dan mendukung pembelajaran bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan layanan Kema’hadan selama ini dilakukan dengan sinergitas madrasah dengan ma’had dan alumni madrasah.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Kamad melayani setiap pertanyaan untuk di jawab langsung mulai proses tahapan penerimaan peserta didik baru, bea siswa dan pembelajaran, pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi selama ini. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait