Kota Malang (Humas) — Pada hari Kelima (12/7/24) rangkaian Orientasi Penerimaan Anggota Baru Pramuka (OPENABA) adalah kegiatan Outbond bagi peserta didik baru kelas X tahun 2024/2025. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Lembah Dieng Malang tersebut dihadiri Waka Kesiswaan Ali Mukti, M.Pd selaku penanggung jawab dan Waka Sarpras Dr. Gunawan, MA dan seluruh panitia. Kegiatan Outbound yang dilaksanakan bersifat kebersamaan dengan penuh kegembiraan ini, bertujuan sebagai proses pembelajaran dengan meningkatkan kerjasama, kepercayaan diri, dan kemampuan motorik peserta didik.

“Kegiatan outbound ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta didik, semoga dengan pendekatan ini diharapkan dapat mengasah semua aspek perkembangan anak-anak, dapat merasakan senang, belajar bersosialisasi, berinteraksi dan bekerja sama dengan temannya, karena terlibat langsung secara aktif.” Ucap Usgun yang  bertugas memberikan sambutan Penutupan mewakili Kepala Madrasah.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan outbound yang dipandu bersama kakak Pramuka Dewan Ambalan Madrasah ini, diikuti oleh seluruh peserta didik
“Segala aktifitas yang berkaitan dengan permainan outbound diserahkan kepada Kakak Pembina dan Dewan Ambalan Madrasah yang sudah berpengalaman mengurusi Openaba dan outbound peserta didik baru, dengan mengatur serta mengikuti berbagai permainan yang bermanfaat bagi anak-anak, berbagai macam kegiatan outbond dilakukan dengan penuh keseruan dan teriakan antusias dari peserta didik. Keseruan dalam kegiatan outbond ini diharapkan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi mereka.” ujar Usgun, sambil memberikan motivasi kepada peserta.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd diruang kerjanya, bersyukur atas selesainya acara rangkaian kegiatan Matsama dan Openaba tahun 2024 yang diikuti peserta didik baru MAN 2 Kota Malang. “Alhamdulillah acara selama lima hari dapat dilaksanakan dengan baik, kami berharap peserta didik memiliki fokus di pendidikan, dengan tujuan mendorong kreativitas dan inovasi dan berkesan bagi para peserta didik baru. Kami juga mengharapkan, usai kegiatan ini, harus bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada peserta didik baru, sehingga nantinya dapat mengikuti pembelajaran di Madrasah dengan mengenal slogan Madrasah JUARA PRIMA, kemudian diperkenalkan dengan program unggulan, lingkungan madrasah, guru dan OSIS serta teman sejawat yang ada di Madrasah yang pada akhirnya nanti akan timbul kepercayaan dirinya.”ujar Kamad.

Kamad juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta Matsama untuk mengembangkan bakat dan prestasi nanti.

“Kegiatan ini dikuti peserta didik baru yang dilaksanakan selama 5 hari mulai, diharapkan menjadi wasilah anak-anak semangat dalam mengikuti pembelajaran di tahun pelajaran nanti, dan kita harapkan anak-anak semuanya dapat berprestasi,” harapannya.

Menurut Kamad, dalam pengamatannya, peserta Matsama sampai dengan Openaba merasa senang mengikuti kegiatan ini, selain menjadi bagian peserta didik Madrasah, juga mereka mendapatkan teman baru dan menjadi kenanganya yang tidak terlupakan.

“Semoga kegiatan ini dapat menyenangkan, karena anak-anak akan mendapat banyak teman baru, dan menjadi pengalaman dan kenangan anak-anak untuk menyongsong masa depan di MAN 2 Kota Malang bersama kakak kelasnya,” ungkap Kamad, saat melihat lokasi Openaba, Kamis malam (11/07/24) kemarin.(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait